Jauh Dari Asbes Jauh Dari Kanker Ganas Mesothelioma

Pada saat blogwalking dan browsing saya banyak sekali menemukan artikel dengan pembahasan mengenai kanker ganas Mesothelioma, awalnya saya tidak terlalu tertarik tapi muncul juga rasa penasaran saya, jadi saya putuskan untuk mencari informasi mengenai Mesothelioma.
Pengertian singkatnya Mesothelioma adalah kanker ganas yang menyerang organ pernafasan tubuh dikarenakan paparan debu asbes yang terhirup. Asbes ??? iya, asbes yang sering digunakan untuk atap rumah. Debu yang dihasilkan oleh asbes ini sangat kecil sekali hanya berukuran 3 um saja sehingga akan sangat mudah terhirup oleh manusia.
Wah berarti pekerja bangunan rawan terserang kanker ini dong ?? jawabannya bisa jadi mengingat kebanyakan pekerja bangunan tidak memperdulikan prosedur keselamatan kerja, bisa dilihatkan banyak pekerja bangunan yang tidak menggunakan masker.
Lalu apakah orang-orang yang bukan pekerja bangunan aman dari kanker ini ?? belum tentu, jika rumah yang didiami menggunakan asbes bisa saja mengakibatkan mesothlioma, tidak hanya didalam rumah sendiri, diluar pun resiko menghirup debu asbes tetap ada, misalkan kita berada didekat bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan, bisa saja debu asbes terhirup oleh kita.
Nah jadi sebaiknya jauhi asbes, gunakan bahan lain selain asbes untuk atap bangunan. Ingat lebih baik mencegah daripada mengobati.
Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga sedikit banyaknya dapat bermanfaat. Amin

0 comments:

Post a Comment