Tips Aman Bertemu Calon Mertua Untuk Pertama Kali

Postingan saya kali ini masih berhubungan dengan postingan saya sebelumnya yang berjudul Istri Idaman Pendamping Hidup, mengapa saya katakan berhubungan ? karena setelah mendapatkan calon istri idaman, langkah selanjutnya adalah memberikan kesan yang baik kepada keluarga calon pasangan terutama orang tuanya.
Kita harus hati-hati saat pertama kali bertemu dengan calon mertua, jangan sampai membuat hubungan dengan pasangan tidak direstui, sayangkan kalau hubungan yang sudah terjalin harus hancur.
Nah berikut tips nya :

1. Penampilan
Nah ini merupakan hal pertama yang sangat wajib untuk diperhatikan, saat pertama kali bertemu dengan calon mertua, pakaian kita harus benar-benar sopan, ingat yang akan dilihat pertama kali adalah penampilan, selain itu jangan sampai tercium bau tidak sedap dari badan kita, jadi gunakan perfume.

2. Cara Berbicara
Yang kedua adalah cara berbicara, percuma jika penampilan kita rapih dan wangi namun ucapan atau cara kita berbicara tidak berkenan dimata calon mertua, jadi diwajibkan untuk berbicara dengan bahasa yang baik dan sopan.

3. Tebar Senyuman
Penampilan sudah OK dan cara berbicara sudah baik, tapi jika ekspresi wajah kita dingin atau asem nanti calon mertua malah jadi ill feel, jadi wajib juga untuk memasang senyum semanis mungkin. eh jangan terlalu over juga ya senyumnya nanti malah dikira calon mertua kita gila hehe...

4. Menjaga Sikap
Sikap kita harus senantiasa dijaga saat bertemu dengan calon mertua, buang jauh-jauh sikap jelek yang dapat membuat calon mertua merasa tidak senang, bersikaplah dengan baik dan sopan.

5. Jawab Pertanyaan calon mertua dengan sabar dan tepat
Orang tua pasangan saat pertama kali bertemu dengan kita biasanya akan nanya ini itu, nanya asalnya darimana, orang tuanya siapa, kerja dimana, ketemu anaknya dimana, bagaimana cara berkenalannya dan lain-lain. Pertanyaan yang banyak itu biasanya membuat kita jadi agak malas dan bisa memunculkan mimik wajah yang kurang enak dilihat, nah disinilah diuji kesabaran kita, mau tidak mau kita harus bersabar dan menjawab semua pertanyaan dari calon mertua dengan tepat, salah menjawab bisa-bisa tidak lulus jadi calon mantu :p .

6. Membawa Sesuatu Untuk Diberikan
Nah yang terakhir ini boleh dilakukan boleh juga tidak, tapi baiknya sih dilakukakn, kenapa ? bukan untuk pamer kekayaan tapi untuk menunjukan pada calon mertua bahwa kita tidak pelit.

Hmmm.... saya rasa enam tips diatas sudah cukup sebagai langkah awal pendekatan dengan calon mertua, selanjutnya tinggal kita menjaga hubungan yang sudah terjalin baik dengan calon mertua.
Ohya diikuti atau tidaknya tips diatas terserah teman-teman saja, saya hanya share, tapi semoga saja sedikit banyaknya dapat membantu terutama bagi yang merasa grogi atau tidak berani untuk bertemu dengan calon mertua.

0 comments:

Post a Comment